Sabtu, 28 Januari 2017

Matrix : Chapter 02 – Matrix di sekolah

Ditulis oleh Reza Saputra
Ke esokan harinya Dera berangkat sekolah dengan penampilan barunya dengan dan menjadi pusat perhatian di sekolah sepanjang ia berjalan menuju kekantin dan menghampiri Reza yang sedang asik makan bakso “boleh gue duduk disini” “duduk aja tapi seengganya lo mesen sesuatu soalnya tukang baksonya gak ngasi kalo lo cuma duduk doang” Reza bicara tanpa menatap Dera “Za” “apa” “lo gak liat apa yang beda dari gue sekarang” “ini Za esnya” ucap pelayan kantin “owh ya makasi mang” Reza meminum esnya “siapa lo” “ini gue Dera” saat Dera bicara bahwa itu dirinya, Reza kaget dan menyemburkan es yang ia minum kewajah Dera “ini lo Der, asli lo beda banget” Dera tersenyum menahan amarah karena semburan Reza “makasi banyak za” “sorry sorry gue kaget, gue lo berubah banget baru juga kemarin gue ngeliat lo” ucap Reza sambil mengelap - elap wajah Dera dengan tisu “sorry Der tadi gue kaget banget, sorry ya gue kira lo gak bakalan berubah sampe kaya gini lo bener – bener beda sekarang” “iya gak papa santai aja za, karena mood gue lagi baik hari ini gimana kalo lo gue traktir apa pun yang lo mau gue yang bayar” “beneran?” “iya” “ok, mang 100 mangkok baksonnya” “apa”.

Setelah Reza menghabiskan makanannya mereka kembali kekelas “uang bulanan, lenyap, gue bener – bener” ucap Dera sambil merapati kosongnya dompetnya “makasi ya Der,  lo emang temen gue yang terbaik” “tebaik apanya nih liat dompet gue kering kaya gini” “kan lo yang bilang apa pun yang gue mau hari ini lo yang bayar” “tapi jangan sampe ngabisin duit keulanan gue juga kali, bulan ini nanti gue makan apa” “sorry.. sorry, ya udah nanti makan di rumah gue aja” saat sedang kesal -  kesalnya Dera dengan Reza, 4 orang murid datang menghampiri Dera dan langsung membawanya “hei mau dibawa kemana nih gue” “udah lo diem” Dera langsung di bawa kekelas yang isinya gang terkuat di sekolah dan disana ada seseorang yang sedang duduk menunggunya sambil membawa pukulan baseball “nih boss orangnya” Dera di buat berlutut dan dijambak rambutnya dibuat menengadah kepalanya “lo udah ngerusak karir gue dan reputasi gue sekarang lo ngikutin gue kesekolahan ini buat ngancurin citra gue di sekolah ini hah lo gak tau gue cape – cape pindah sekolah demi ngejauh dari lo tapi lo malah dateng kesini ngikutin gue” "mas kayanya lo salah deh, yang ngikutin kesini itu kan lo, gue udah disini dari tahun ajaran kemaren” “bodo amat gue gak perduli lo udah ngancurin hidup gue dan sekarang gua bakalan ngancurin tubuh lo berkeping - keping” pria itu menghajar Dera namun saat hampir mengenai kepala Dera pukulan pria itu sudah ditahan dengan jari Reza “hadeh... kalian ini sukanya bikin rusuh gak tau gue baru makan apa” “re.. re.. Reza..“ orang – orang yang memegang Dera langsung lari ketakutan karena Reza muncul “gue bingung sama orang – orang itu, saat tadi didepan gue kanapa mereka gak takut pas ngebawa Dera tadi, tapi kenapa sekarang takut” ucap Reza yang bingung melihat mereka lari ketakutan “sebaiknya lo gak membuat rusuh disekolah ini kalo lo gak mau kena masalah” “ lo gak tau siapa?” “gue Angga, model majalah taekowndo, gue pemenang kejuaraan seni bela diri seindonesia, dan bokap gue orang terkaya sindonesia”  “owh” “apa lo bilang cuma owh” orang itu langsung menghajar Reza “gue bunuh lo” dia memukul Reza dengan kencang tetapi Dera menahan serangan kepalanya “urusan lo sama gue” “lo fikir kalo lo berdua gue bakalan takut hah, pasukan maju” “kaga boss dia Reza, kami gak berani” ucap salah satu anak buahnya “bakhan kepala sekolah aja gak berani sama dia, bapaknya adalah Jawara di bekasi, kakeknya Jawara seindonesia keluarganya dikenal sebagai keluarga Jawara terhebat seindonesia dan kakaknya...” ucap salah satu anak buah yang lain “heh siapa yang perduli sama silsilah keluarganya, gue suruh kalian maju kita rame – rame dan mereka Cuma berdua apa yang harus ditakutin” anak buah orang itu memikirkanya lagi dan mereka sepakat untuk menghajar mereka menyerang mereka berdua tapi Reza malah keluar dan meninggalkan Dera sendirian “lo urus aja sendirian gue mau ketemu cewek kenalan gue” “semuanya maju dia sendirian sekarang” orang – orang itu pun menghajar Dera, tetapi Dera tak gentar dengan keadaan ini dia langsung mengalahkan mereka semua dengan cepat dan meninggalakn ruangan itu ia langsung kembali kekelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar